13.1.10

Boggart



Rima Nadya, pada pertemuan kami yang paling aktual, mengatakan:

"Nta, kamu itu kayak Boggart deh ..."

Boggart adalah magical creature dalam Harry Potter yang selalu berubah bentuk mengikuti wujud sesuatu yang ditakuti oleh makhluk di hadapannya.

In other words, a shape-shifter.
Di situlah kesamaan utama antara gw dan boggart.

Beberapa orang terdekat mungkin paham sekali dengan maksud gw di atas. Bukan, bukan ... gw bukannya bisa berubah bentuk menjadi sesuatu yang kalian takutkan. Tenang kawan! Gw nggak akan tiba2 berubah jadi ular, cacing, kucing, orang gila atau pria eksibisionis kok.
Gw hanya berubah bentuk jadi Dian Sastro setiap malam bulan purnama yang jatuh pada tanggal 14 Bulan Masehi dan akan  menjadi Nicolas Saputra setiap hujan es yang terjadi pada selasa minggu ketiga bulan Hijriah.
Jadi tenang saja. Oke? Mari kita lanjutkan pembahasan kesamaan antara gw dan boggart.

Selama bertahun-tahun ini, gw adalah siapa yang berinteraksi dengan gw. Tulisan-tulisan gw adalah bagaimana tulisan-tulisan yang sedang gw baca. Gaya bicara gw adalah siapa yang baru saja bicara dengan gw. Gaya kerja gw adalah siapa yang saat itu sedang menjadi partner gw.

Sebagai seseorang dengan LoC eksternal yang ekstrim, gw amat sangat ditentukan oleh bagaimana/siapa/apa lingkungan tempat gw berada. Jangan heran kalo dulu sempat menemukan kesamaan cara ketawa antara gw dan sobat A, logat bicara yang sama persis antara gw dengan teman R, atau tiba-tiba jadi panikan kayak kawan M. Pernah lho gw jadi orang yang go-with-the-flow waktu dekat dengan N, moviefreak waktu masih sama W atau jadi manusia super omdo selama bersama si K.

Gw tidak punya karakter sendiri dong?
Yeah, you could say so.

Meskipun ada beberapa keuntungan yang gw dapet (jadi super rajin waktu di semester 4,5,6 akibat berada di lingkungan dengan kebutuhan berprestasi yang besar atau ngerjain Pauli ampe  2.5 halaman akibat duduknya sebelahan sama orang yang kenceng ngerjain Pauli :P), tapi gw nyadar kok kalo lebih banyak ruginya.
Apalagi suatu saat nanti, pada masa-masa di mana gw jauh dari orang-orang yang (secara sadar maupun tidak) telah gw ikuti "bentuk"nya. Seperti Boggart yang berada di lemari tertutup, dia tidak mengikuti bentuk siapa-siapa.
Alih-alih jadi dirinya sendiri, dia malah entah jadi apa.

Jadi,
mengingat ini sudah memasuki minggu ketiga 2010 dan gw belum menulis apapun tentang resolusi, maka inilah resolusi gw:
Not being a shape-shifter anymore!
dear fellow, doakan saya sukses! :)

Untuk Adin, Rima, Rachel, Cune, Ichi, Mega, Ririn, Rani, Namon, Vinda, Anak-anak Barudak Ngora, Wisnu, Kape, Nando dll yang masih banyak lagi ...
Terimakasih banyak udah "membentuk" gw.
Tanpa kalian, gw nggak mungkin sampai pada perenungan malam ini.



Ngomong-ngomong,

katanya Vinda, sekarang sih  gw lagi jadi anak rumahan, GARING nidji, reni JAYUSman, kalo ngga penting-penting amat males kemana-mana, berusaha rapi dan terencana (walaupun dalam beberapa hal masih suka gagal :P), suka bersih-bersih, ngga mau kalah, berusaha tepat waktu dan nggak lelet (butuh effort besar buat yang terakhir, mengingat nama depan gw artinya "lelet", hohoho).
Sounds familiar?
ya, buat elo, Agent 2796,  yang "membentuk" gw seperti itu, terimakasih. Yang baik-baiknya sih maunya tetep gw pertahankan buat perbaikan ke depan. Sekali lagi, terimakasih banyak :)







 

2 opinion(s):

Rhein said...

Uniknya ophie:

Selalu gokil...

oPH said...

Hahahah, ah tiphet .. dibilang "gokil" oleh dirimu adalah suatu pujian tersendiri :)

 
Header image by oPHy
Template by suckmylolly.com